Selasa, 17 Maret 2009

Posting pertama ku di Blog

Sebenarnnya permasalahan utama untuk kaum muda adalah mencari jati diri dan menurut pengalaman pribadi banyak anak muda usia sekitar 18 - 25 tahun bingung akan masa depan mereka dan sedang meratapi kehidupan mereka sekarang. masalah - masalah yang dihadapi mereka adalah
  1. bingung memikirkan apakah mereka dapat bertahan di masa depan
  2. memikirkan akan jadi apakah atau dalam bidang apakah mereka akan bekerja
  3. takut apabila mereka tidak mempunyai teman dan berusaha melakukan apapun agar dipuji atau dihormati oleh temannya walaupun tindakan tersebut sangat buruk contoh narkoba
saya sendiri mengalami hal yang sama memikirkan kehidupan yang akan datang. saya takut sekali akan menjadi apakah kehidupan saya di masa yang akan datang karena itu adalah sesuatu yang tidak pasti. apakah saya akan menjadi sukses ataupun tidak itu adalah keberuntungan menurut saya pribadi.

saya banyak mengobrol dengan kawan-kawan sebaya saya dan ternyata masalah yang banyak dihadapi adalah masalah keluarga. masalah keluarga pun sangat beragam . saya akan bagi menurut prioritasnnya.
  1. banyak orang tua yang sama sekali tidak mau mendengarkan masukkan dan kritik dari anaknnya. mereka menganggap anak mereka selalu lebih bodoh dari mereka padahal bisa sebaliknnya.
  2. banyak juga orang tua yang tidak suka berkomunikasi dengan anak-anak mereka walaupun mereka mencukupi segala kebutuhan si anak tetapi si anak akan merasa hampa dan sebagai konsekuensinnya anak akan melarikan diri dari rumah, sering bepergian bersama teman karena tidak kerasan tinggal di rumah. hal ini juga dapat sebagai awal kehancuran hubungan antara orang tua dan anak.

maap dipotong dulu sampai sini karena saya akan kuliah. terima kasih........
Tha2